Olahraga Mahal?!

Golf Pemain Olahraga - Foto gratis di Pixabay
Hingga saat ini, olahraga sudah menjadi aspek yang cukup penting dalam kehidupan kita. Selain menyehatkan, olahraga juga dapat memacu adrenalin dan meredakan stress. Dilihat dari segi biaya, olahraga bisa dikatakan hampir tidak ada biaya seperti push up, sit up , dan lain-lain. Namun, beberapa olahraga ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kaya dan berpenghasilan tinggi yang biasa kita sebut sebagai 'sultan'. Olahraga yang mereka lakukan pastinya unik dan seru pastinya! Kisi-kisi olahraga akan merangkum 5 olahraga termahal yang biasa dilakukan oleh orang-orang elit. 


Kuy! Simak beberapa olahraga mahal yang biasa dilakukan oleh para sultan!

1. Skydiving
File:Skydiving France.jpg - Wikimedia Commons
Olahraga ini tidaklah membutuhkan alat-alat yang cukup khusus dan rumit. Namun, olahraga ini dilakukan di udara, sehingga dibutuhkan beberapa biaya tambahan untuk menyewa pesawat dan asuransi jiwa. Untuk melakukan olahraga ini, biayanya sendiri membutuhkan sekitar 2 ribu USD atau sekitar 29 juta rupiah.

2. Berkuda
Kuda Horserider Horseriding - Foto gratis di Pixabay
Berkuda membutuhkan kemahiran atau skill yang handal untuk mengontrol kuda, apalagi kuda termasuk hewan yang cukup liar dan susah untuk dijinakkan. Untuk biaya kudanya dan pelatihannya sendiri memakan biaya sekitar 150 ribu USD hingga 1 juta dollar per tahun atau sekitar 2 sampai 14 miliyar rupiah.

3. Formula 1
Berkas:Formula One Test Days 2019 - Ferrari SF90 - Sebastian Vettel.jpeg -  Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Olahrga ini membutuhkan mobil sport seperti atlet-atlet formula F1 seperti Valentino Rossi, Rio Haryanto, dan lain-lain. Untuk membeli mobil sport tertentu, dibutuhkan biaya sekitar 190 ribu USD atau sekitar 2,5 miliyar rupiah

4. Ski Jumping
File:2020-01-22 Ski Jumping Competition Round Nordic Mixed Team (2020  Winter Youth Olympics) by Sandro Halank–081.jpg - Wikipedia
Olahraga ini sama seperti ski pada umumnya, hanya saja dia menggunakan jumper. Jumper ini diperkirakan bisa memakan biaya hingga ratusan ribu dollar yang hampir sama dengan miliyaran rupiah.

5. Sailing
Sailing Sailboat Boat - Free photo on Pixabay
Jenis olahraga ini biasanya dilakukan di air. Olahraga ini dikategorikan mahal karena kita harus memiliki kapal pribadi untuk melakukannya. Harga kapalnya sendiri berkisar hingga jutaan dollar, belum lagi biaya perawatan kapal yang harus dikeluarkan untuk menjaga kondisi kapal. Oleh karena itu, olahraga ini bisa dikatakan sebagai olahraga yang cukup elit bagi orang kaya.

Sekian dari kisi-kisi olahraga kali ini. Terimakasih telah membaca sampai akhir. Ikutin terus kisi-kisi olahraga selanjutnya ya!
Sampai bertemu di lain kesempatan!
.
.
.
.
.
.
Salam Olahraga!

Comments

Post a Comment

Masukan anda akan sangat berguna untuk perkembangan blog ini!

Popular posts from this blog

Olahraga Viral 2020!

Futsal? Kuy!

Corona? Siapa takut!