Olahraga Viral 2020!

Covid-19 Coronavirus 2020 - Free photo on Pixabay
Tahun 2020 memanglah tahun yang unik. Diawali dengan harapan untuk tahun yang lebih baik, namun kenyataannya sama sekali berbeda. CoVid-19 atau lebih sering diucapkan coronavirus adalah dalang dibalik segalanya. Semuanya berubah secara drastis, dari cara kita bertutur sapa, beraktivitas, belajar, dan bahkan berolahraga. Hal ini membuat banyaknya trend yang muncul di kalangan masyarakat, seperti #stayathome atau #dirumahaja. Namun, muncul juga suatu trend  yang cukup viral di bidang olahraga. 

Olaharaga apaan tuh? Kuy! Ikutin terus kisi2olahraga untuk olahraga yang viral di tahun 2020 ini!


Sebenarnya olahraga ini sudah cukup umum dan pastinya diketahui hampir seluruh kalangan masyarkat. Olahraga itu adalah bersepeda atau bahasa gaulnya gowes. Tujuannya beragam, dari yang ingin sehat sampai yang hanya ingin gaya-gayaan. Kenapa bersepeda bisa jadi viral? Hal ini dikarenakan pemerintah menerapkan PSSB (Pembatasan Sosial Skala Besar) dan menyuruh masyarakat untuk melakukan social distancing. Namun di sisi lain, keinginan untuk berolahraga juga tak terhindarkan. Maka dari itu, bersepeda menjadi pilihan terbaik untuk berolahraga di kala pandemi ini. Selain bisa menjadi alat transportasi, bersepeda juga dilakukan dengan jarak-jarak tertentu sehingga social distancing bisa dijalankan.

10.000+ Gambar Bersepeda & Sepeda Gratis - Pixabay

Nah, kenapa bisa disebut gowes? Gowes berasal dari bahasa jawa yaitu " Genjot Ora genjot Wis Teles" atau artinya Dikayuh tidak dikayuh badannya basah. Artinya sendiri sebenarnya adalah mengayuh pedal pada sepeda namun orang-orang zaman now mungkin lebih suka menggunakan kata gowes karena lebih gaul dan enak didengar. Terlepas dari artinya, semoga kegiatan bersepeda yang viral akhir- akhir ini bukan hanya sekedar trend, tapi menjadi sebuah budaya yang akan memberikan dampak positif untuk kedepannya.

Mungkin inilah penjelasan singkat tentang asal-usul maraknya olahraga yang sedang trend di tahun 2020 ini! Bersepeda bukanlah hal yang asing lagi di kalangan masyarakat, maka dari itu yuk kita gowes bareng hehe :v . Eitss.. tapi sebelum itu, jangan lupa ikutin protokol kesehatan dan terapkan social distancing ya! Jaga kebersihan dan cuci tangan juga ya sebelum bersepeda. Dan.. yang paling penting, lakukan PEMANASAN terlebih dahulu yaa, biar tubuh tetap fit dan tidak cedera.


Nah, sekian dulu dari kisi-kisi olahraga kali ini. Terimakasih telah membaca sampai akhir! Sampai jumpa di kisi-kisi selanjutnya!
.
.
.
.
.
.
Salam Olahraga!


Comments

Popular posts from this blog

Futsal? Kuy!

Kebiasaan Buruk Olahraga? Jangan Dilakukan Ya!